Bantuan Sosial Operasional

 Alhamdullillah segala puji hanya milik Allah SWT semesta alam, Sholawat dan Salam  senantiasa tercurah kepada junjungan Kita Rosululloh Muhammad SAW, beserta keluarga, Sahabat dan kaum muslimin yang selalu istiqomah, Amiin ya robbal’alamiin

Dalam upaya pengentasan kemiskinan kota semarang telah di canangkan Oleh Bapak Wali kota Semarang, yaitu suatu Program “GARDU KEMLING” menuju Semarang Setara                            (Semarang sejahtera).

Kami sebagai Warga kota Semarang merasa sangat bersyukur atas program tersebut langsung sangat – sangat menyentuh dan berpihak kepada kepentingan masyarakat luas.

Maka sebagai wujud rasa syukur , Kami berpartisipasi dengan ikut berbuat semampu Kami dalam mewujudkan program tersebut melalui wujud nyata bhakti Kami yaitu mendirikan suatu lembaga Yayasan  Al – Musyaffa’ Banjardowo dengan membentuk suatu Panti Sosial  dan pondok pesantren. Dengan maksud dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin khususnya anak – anak yatim, piyatu, yatim piyatu, fakir miskin, anak terlantar , dan kaum dhu’afa.

a.Adapun sasaran dan garapan kami adalah anak – anak yatim, piyatu, yatim piyatu, anak terlantar , kaum dhu’afa,dan fakir  miskin yang belum terpenuhi hak – hak hidup dan perkembangan phisik, mental, dan sosial.
b.Adapun Tujuan kegiatan kami   agar anak – anak yatim, piyatu, yatim piyatu, anak terlantar, kaum dhu’afa, dan fakir miskin dapat mengembangkan dirinya dan bersosialisasi didalam kehidupan baik secara  phisik, mental, dan sosial sehingga tercapai hidup yang sejahtera dan mandiri.
c.Adapun bentuk kegiatan Kami diantaranya :
•Memberikan pelayanan kebutuhan sandang, pangan, papan (Tahap Penyelesaian pembangunan Gedung dan Asrama),  dan kesehatan.
•Memberikan bimbingan mental melalui penanaman moral keagamaan, budi pekerti (etika dan estetika), bertanggung jawab dalam kehidupan sosial.
•Memberikan bimbingan belajar melalui pendidikan formal dari tingkat sekolah dasar sampai SLTA, bahkan bila memungkinkan sampai ke  Jenjang Perguruan tinggi.

0 Response to "Bantuan Sosial Operasional"

Posting Komentar